Blog Komunitas Pasar Modal

Berbagi Pengetahuan dalam Bidang Pasar Modal

Blog Komunitas Pasar Modal - Berbagi Pengetahuan dalam Bidang Pasar Modal

Cara menjual Rumah yg optimal

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat kita mau memasarkan rumah kita. yaitu:

* Sudahkan kita mengetahui harga property yang dijual di sekeliling kita atau yang sepadan dengan karakteristik property kita. Harga yang dimaksud adalah harga transaksi yang telah terjadi. bukan harga penawaran. Sehingga harga yang kita tetapkan adalah harga yang paling menguntungkan buat kita.
* Apakah kondisi rumah kita sudah menarik untuk dilihat calon pembeli?. Seringkali saya mendapati property yang dipasarkan dengan kondisi apa adanya. Dalam beberapa kasus, saya menjumpai beberapa klien saya yang memasarkan property mereka dengan terlebih dahulu merenovasi sehingga tampak lebih bersih, rapi dan nyaman, Hasilnya….bisa ditebak. Harga transaksi yang terjadi lebih tinggi walau sudah dikurangi dengan biaya renovasi. dengan kata lain timbul yang namanya \” nilai tambah \”.
* Memasarkan di media yang tepat. Pencarian media pemasaran yang memiliki karakteristik sesuai dengan property yang kita pasarkan. Contohnya jika kita memasarkan rumah di kota Malang, cari media yang memang membahas masalah property dan memiliki jangkauan kota Malang. Semakin besar jangkauan media pemasaran kita, maka semakin cepat pula kemungkinan property kita laku.

Demikianlah tips2 singkat yang saya rangkum untuk para pembaca sekalian.
Sekian dan terima kasih

Category: Uncategorized
  • mikky says:

    :'(

    July 4, 2013 at 11:08 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*